Hosting Murah

Upgrade website/ blog menjadi .com atau .id hanya Rp.1000/ bulan Di sini

Metode Pembelajaran Bahasa Arab untuk Maharah Qiraah

Sudah lebih dari dua Bulan website kami mengalami maintanace dan masalah domain yang nonaktif sementara. Alhamdulillah, Saya kembali untuk menjelaskan kepada pembaca sekalian tentang pembelajaran Bahasa Arab agar teman-teman pembaca bisa mempelajari dan mengajarkan bahasa arab dengan baik. Dahulu saya telah menjelaskan Pembelajaran Bahasa Arab dengan fokus Istima' atau kegiatan mendengar. Kali ini saya akan menjelaskan pembelajaran bahasa arab dengan fokus maharah Qiraah atau Kegiatan Membaca.

Sebagaimana Penjelasan saya di tulisan sebelumnya. Maharah bahasa arab terbagi menjadi 2 ditinjau dari Aktif atau Pasifnya. Maharah Istima' dan Qiraah adalah 2 Maharah pasif yang bermakna Kegiatan menerima Informasi. Adapun Maharah Kalam dan Kitabah adalah maharah aktif, atau memberikan informasi. Untuk membaca tentang ini silakan klik disini

Makalah ini saya tulis dalam bahasa arab. bagi pembaca yang belum mampu membaca Bahasa Arab saya akan memberikan versi Indonesianya nanti. Semoga bermanfaat.


Download Makalahnya (PDF/DOCX)
SHARE

Ibnu Hisham Az-Zuhri

Hi. I’I'm Writer and owner of this site. I’m CEO/Founder of Maktabah Az-Zuhri. I’m Islamic educator, Islamist Activist, Speaker, Writer and Student. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment