Hosting Murah

Upgrade website/ blog menjadi .com atau .id hanya Rp.1000/ bulan Di sini

Organisasi Islam Indonesia tidak lagi mencirikan sifat Islamiah

Saya tidak sembarangan mengambil judul ini. Saya melakukan penilitian dan saya juga seorang aktivis di organisasi Islam. Semua Organisasi bersifat religi Islam pasti meneriakan hal yang bersifat Islamis, baik itu syariat Islam, Ukhuwah Islam, anti Maksiat, dan lain-lain. Namun, menurut saya tidak satupun yang berhasil.

    Memperkuat Ukhuwah, menegakan Syariat, menumpaskan semua maksiat, bukankah itu slogan Ormas Islam. Mereka yang tergabung di dalamnya pastinya harus mengikuti syariat,dsan anti maksiat. Tapi apakah mereka berhasil?. Tidak, bagi saya mereka gagal.

Pertama,  bagaimana mungkin memperkuat Ukhuwah sementara antar ormas Islam dengan Ormas Islam lainnya saja masih terjadi konflik. Misalnya Ormas A mengutuk dan menganggap bahwa Ormas B adalah sesat, begitu juga sebaliknya, bahkan berusaha saling menjatuhkan. Bukan mereka semua sama-sama beragama Islam, beraqidah satu, bertujuan yang sama, memiliki landasan yang sama. Tapi, kenapa mereka bermusuhan?.

    Kapan Islam maju sementara umatnya saling bermusuhan karena perbedaan yang sepele, Kapan orang kafir akan takut pada orang Islam sementara mereka saling bermusuhan, Ingatlah perbedaan adalah rahmat.

    Kedua, Untuk menegakkan syariat Islam diperlukan tindakan bukan suara. Namun, Ormas Islam saat ini hanya bisa bersuara tanpa adanya tindakan. Saya telah mengikuti Demonstrasi menjelang ramadhan, kami menyuarakan tolak maksiat di bulan Ramadhan. Tapi, di bulan Ramadhan saya masih banyak melihat orang yang bermaksiat, tidak berpuasa, berjudi, dan banyak hal lainnya. Bukankah percuma mereka membuang suara tapi tidak menghasilkan perubahan walau hanya sedikit.

    Kita harus memiliki Prinsip “Talk Less do more”(sedikit bicara banyak bekerja). Untuk apa kita Banyak bicara tapi yang kita bicarakan itu tidak kita lakukan. Jika kita melakukan tindakan dalam bentuk pekerjaan,Insya Allah Syariat Islam bisa di tegakkan dan semua Maksiat bisa di tumpaskan.

    Ketiga, Organisasi Islam sekarang lebih sibuk dengan kemajuan Organisasinya dibandingkan kemajuan umat, mereka lebih ingin menaikkan nama daripada menaikkan Syariat, mereka sibuk dengan kepengurusan Organisasi daripada kepengurusan Agama.
Bukannya tidak boleh melakukan hal-hal di atas, tapi mereka harus ingat kembali apa visi dan misi Organisasi tersebut dan sebenarnya inilah yang harus di prioritaskan dibading yang lainnya.

Mudah-mudahan menjadi bahan renungan bagi kita semua, dan ada manfaatnya terutama bagi penulis sendiri
SHARE

Ibnu Hisham Az-Zuhri

Hi. I’I'm Writer and owner of this site. I’m CEO/Founder of Maktabah Az-Zuhri. I’m Islamic educator, Islamist Activist, Speaker, Writer and Student. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment