Hosting Murah

Upgrade website/ blog menjadi .com atau .id hanya Rp.1000/ bulan Di sini

Tutorial untuk beatbox

yo bro..
semua pasti pernah menndengar yang namanya beatbox. ya beatbox adalah salah satu bentuk seni yang mengfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis dan ketukan drum, instrumen musik, maupun tiruan dari bunyi-bunyian lainnya, khususnya suara turntable, melalui alat-alat ucap manusia seperti mulut, lidah, bibir, dan rongga-rongga ucap lainnya.

Belajarnyapun perlu waktu yang tidak sebentar. saya sendiri belajar perlu waktu sebulan untuk menguasai beberapa pattern.

Beatbox pun punya sejarah. beatbox sudah dimulai dari zaman dulu. di Indonesia beatbox terdapat dalam tari kecak(walupun gak hip-hop). Beatbox sangat terkait dengan hip-hop,Beatbox dalam dunia Hip Hop mulai dikenal pada tahun 1980-an. Kata "beat box" secara harfiah mengacu pada mesin drum generasi pertama, oleh sebab itu para beatboxer pada era tersebut sering dijuluki sebagai "Human Beat Box".

untuk kompetisi beatbox. ada sangat banyak di dunia ini, salah satunya yang paling terkenal adalah BeatBox Battle TV. di Indonesia sendiri ada IBC di Jakarta.

udalah jangan lama kali penjelasannya. kita belajar beatbox sekarang. Untuk mempelajarinya perlu kita kuasai yang namanya pattern dasar. yaitu kick base atau pedal drum, untuk mengucapkannya kita cukup mengucapkan B(be) tapi e dalam kata Be itu hilang, coba anda praktekan.

kalau di jelaskan nampaknya rumit ya, udalah download aja videonya Indra aziz di www.Indraaziz.net

Selamat belajar
SHARE

Ibnu Hisham Az-Zuhri

Hi. I’I'm Writer and owner of this site. I’m CEO/Founder of Maktabah Az-Zuhri. I’m Islamic educator, Islamist Activist, Speaker, Writer and Student. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments:

  1. ok deh aq coba aja sedot videonya buat lihat2 dulu biar paham

    ReplyDelete
  2. salam sahabat
    bagus ya tutorial untuk beatbox simple mas makasih oh iya maaf telat dan udah saya FOLLOW kok

    ReplyDelete