Hosting Murah

Upgrade website/ blog menjadi .com atau .id hanya Rp.1000/ bulan Di sini

Pola Pikir Manusia

    Pola pikir Manusia pasti berbeda-beda, tapi terdapat beberapa kategori pola pikir manusia diantaranya pola pikir tua, dewasa, kanak-kanak

a.Pola pikir orang tua
Pola pikir orang tua umumnya lebih sering memikirkan ke arah belakang atau ke masa lalu, karena orang yang sudah tua pasti mempunyai banyak pengalaman yang harus di contoh ataupun di hindari oleh generasi sesudahnya.
Umumnya pola pikir ini terdapat pada orang yang sudah berumur 40 tahun keatas.  Sangat kecil kemungkinan di temuka pada kaum muda. Oleh karena itu orang tua ataupun orang yang tua di sekitar anda sering memberikan nasihat kepada anda dan ini merupakan hal sangat wajar.

b. Pola pikir Dewasa
    Merupakan pola pikir yang paling bagus dan orang yang berpola pikir seperti ini biasanya merupakan orang yang sukses. Orang seperti ini sering memikirkan masa depan dan tidak melupakan masa kini. Inilah yang menyebabkan orang seperti ini sukses.
    Biasanya pola pikir ini ada di kalangan SMU keatas bahkan ada yang masih 12 tahun sudah memiiki pola pikir dewasa ini. Jika mereka mendapat suatu hal yang berharga, mereka akan berpikir terlebih dahulu sebelum menggunakannya, karena mereka berpikir untuk kedepan dan tidak melupakan masa kini.
    Orang seperti ini sangatlah kritis. Jika ingin melakukan sesuatu pasti dia ingin hal tersebut memiliki hasil. Jika tidak ada kemungkinan memiliki hasil mereka akan meninggalkan hal ini. Orang seperti ini tidak akan menagis jika mendapat kesusahan karenadia telah melakukan perhitungan ketika ingin melakukan sesuatu dan mental mereka selalu siap

c. Pola pikir anak-anak
    seperti namanya pola pikir anak-anak selalu ingin melakukan kesenangan. Mereka tak akan berpikir untuk kedepan tapi hanya untuk saat ini juga asalkan mereka senang. Pola pikir ini biasanya terdapat pada anak-anak, Namun, tidak sedikit pula orang dewasa berpikir seperti anak kecil.
    Orang seperti ini jarang ada yang seperti ini jarang ada yang sukses, mereka hanya menghabiskan untuk saat ini saja, berfoya-foya tanpa memikirkan masa depan mereka. Orang seperti ini biasanya akan manja, bergantung pada orang lain atau lebih tepatnya tidak bisa hidup sendiri.
    Hal ini juga sering terjadi pada orang dewasa yang dikendalikan oleh nafsu. Bukan karena mereka bodoh. Dan orang yang seperti ini pasti akan menangis apabila ia kesusahan, gagal, dan lain sebagainya.

Dari semua Pola pikir diatas mana yang merupakan pola pikir anda???
SHARE

Ibnu Hisham Az-Zuhri

Hi. I’I'm Writer and owner of this site. I’m CEO/Founder of Maktabah Az-Zuhri. I’m Islamic educator, Islamist Activist, Speaker, Writer and Student. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. umur tidak dapat menentukan seberapa dewasakah orang tersebut, yang menentukan kedewasaan menurut saya adalah pola pikirnya dalam menghadapi persoalan yang menghampirinya.......

    ReplyDelete