Hosting Murah

Upgrade website/ blog menjadi .com atau .id hanya Rp.1000/ bulan Di sini

Perjuangan membangun mesjid di Amerika

Rabu, 10/11/2010
Keinginan komunitas Muslim di AS membangun masjid lagi-lagi harus menghadapi penentangan dari warga lokal. Dewan Kota Oshkosh, Winconsin menggelar pertemuan khusus pada Selasa (9/11) untuk memutuskan apakah akan memberikan izin pembangunan masjid yang diajukan komunitas Muslim di kota itu.

Warga lokal di Oshkosh beralasan, mereka khawatir masjid yang akan dibangun itu nantinya mengganggu kenyamanan karena waktu subuh di Oshkosh masih terlalu pagi, sekitar tiga jam sebelum matahari terbit atau sekitar pukul 03.30 dini hari. Mereka mengatakan, jika pada jam itu warga Muslim sudah bangun dan meramaikan masjid, kenyamanan warga di sekitar masjid akan terganggu.

Komunitas Muslim di Oshkosh ingin membangun masjid karena selama ini mereka melakukan salat berjamaah di ruang-ruang bawah tanah rumah mereka dan kadang tidak bisa menampung jamaah yang hadir.
"Kami juga sering melakukan kegiatan sosial dan kadang kesulitan untuk mengorganisirnya karena ketiadaan tempat yang memadai," kata Khurram Ahmad, salah seorang warga muslim di Oshkosh.

Sejauh ini, para pemuka muslim di kota Oshkosh sudah mengupayakan perizinan ke Komisi Perencanaan (Kota) Oshkosh dan anggota komisi itu dengan suara bulat telah menyetujui pembangunan masjid teserbut dengan tiga syarat; masjid harus menyediakan tempat parkir, hanya boleh beroperasi sebagai pusat kegiatan komunitas Muslim mulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 10.00 malam dan harus membangun pagar di sekitar masjid. 

Source:http://www.eramuslim.com/berita/dunia/muslim-oshkosh-perjuangkan-izin-pembangunan-masjid.htm
SHARE

Ibnu Hisham Az-Zuhri

Hi. I’I'm Writer and owner of this site. I’m CEO/Founder of Maktabah Az-Zuhri. I’m Islamic educator, Islamist Activist, Speaker, Writer and Student. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment